Archive of ‘Citcuit’ category

upacara peremukan badan

Hasil saya meniduri kasur jam 3 pagi adalah saya bangun jam 10 hari Sabtunya. Wuaduhh, kan saya janjian sama Ndut mau ke Manggoes jam 10. Cek-cek hape, amaaaannn…Kayaknya Ndut belum bangun, belum ada emergency call dari dia. Eh, baru aja dipikirin, dia nelfon. Bilang berangkat jam 11an karena dia juga baru bangun.

Ya sutra, masih sempet lah waktunya buat mandi sempurna (rahasia nih, saya kadang nga mandi sempurna kalo keburu-buru :P). Apa itu mandi sempurna? Akan saya bahas di bagian yang lain (kapan-kapan, kalo inget). Yang jelas ini bukan semacam mandi besar dalam Islam, meskipun prakteknya hampir sama :D

Jam11, Ndut menjemput saya, lalu meluncur ke Mc D di Plaza Sentral. Ini permintaan saya yang udah lapar jaya. Puas memamah biak, kami langsung ke arah Manggoes. Jakarta panas gila :(

Memutar-mutar Manggoes, naek turun eskalator, keluar masuk toko tanpa beli :P Lalu bosan dan kami pulang :D

Mampir sebentar ke toko Zacharias karena si Ndut pengen liat gitar. Capeknya saya jadi sedikit kesal. Gimana enggak? Proses pencarian toko Zacharia itu kan lama, dengan kemacetan dan panas udara khas Jakarta Pusat (bahkan Jakarta pun saya cluster lagi. Menurut saya, Jakarta Selatan cluster Jakarta yang paling manusiawi. IMO), dan pas udah ketemu tokonya, di dalem situ cuma beberapa menit dan menghasilkan 3 buah pick gitar (BUKAN GITAR)

Nyampe kost lagi jam 5 sore, dengan kondisi laper. Abis maghrib, saya pilih tidur sambil nunggu Ndut yang futsal. Pas Ndut dateng, keluar sebentar buat makan. Lalu saya menyiksa diri, baca novel sampai jam 3 pagi. Oh, nikmatnya dunia….

Tidak terlalu parah, jam 9 pagi saya sudah benar-benar sadar :D
Ndut datang sama Chubby buat ngajakin jalan ke MG Music di Blok M.

Langsung naek ke Lt. 3, ngeliat-liat gitar akustik. Nga ada yang cocok, bergeser ke Lt. 4 yang adanya gitar elektrik. Ndut bingung sebentar, nyari gitar yang udah diincer. Tapi katanya udah nga ada. Aaaaaah, saya sedikit mutung, masa dari minggu kemaren nyari gitar melulu, nga dapet-dapet.

Eh tapi ternyata, gitarnya ADA. Muter-muter sebentar, ada yang saya suka banget, tapi Ndut nga suka. Dia tetep milih incerannya itu. Ya sudahlah, secara itu gitar buat dia, ya saya manut saja. Kelar urusan pilih-memilih gitar dan pernak-perniknya, kami turun ke Lt. 1.

Jadi ceritanya, kemaren Ndut dan anak-anak kost merencanakan buat badminton bersama. Sementara, belum pada punya raket, makanya misi ke MG ini sekalian buat beli raket. Agak lama juga milihin raket buat 7 orang, walopun sebenarnya yang paling lama di bagian saya, yang maunya raket itu harus warna biru :P (tapi akhirnya saya milih warna merah bata :D)

Kelar milih jam setengah 12an, trus langsung ke kasir, bayar, dan minta diset-in. Masalah muncul….Dikiranya ngeset raket itu cepet, padahal kata masnya, semua raket baru bisa kelar nanti malem, atau nga besok pagi. Yaaaaaahhh, padahal lapangan di book mulai jam 12 sampe jam 3.

Hasil nego-nego, masnya sanggup ngelarin 4 raket jam 2an. Ya sudahlah, kami putusin pulang dulu, makan trus istirahat, baru jam 2 balik buat ngambil raketnya terus langsung ke lapangan.

Jam 2, saya ditelfon Ndut (yang lagi ambil raket sama Chubby), dan diperintahkan untuk ke lapangan bareng mas Cipin. Duh, gelagapan saya bangun tidur (ditinggal ambil raket saya sempet tidur), cuci muka lalu ganti kostum.

Nyampe di lapangan, tanpa ba bi bu lagi, kami (saya, Ndut, Chubby, Mas Cipin, Abi, dan Joni) gantian maen. Cape boooo, tapi masih semangat aja. Masing-masing punya pukulan andalan. Joni dengan lob dan smash jurus bangaunya, mas Cipin dengan smash body attacknya, nga kalah, saya dengan permainan net saya (secara saya kan mungil, saya nyemash aja suka dibilang forehand :P so lebih aman, maen depan net aja :D)

2 jam maen itu berasa banget buat saya, yang notabene amatir, udah nga pernah megang raket sejak 10 tahun yang lalu, udah nga olahraga rutin terhitung sejak lulus tahun 2005 lalu, dan nga pake streching. Lalu inilah hasilnya….badan saya berasa habis digebukin tentara sekompi. Dan lumpuh sebelah kanan. Pegel luar biasa, meski untungnya kayaknya sih nga ada yang keseleo, cuma otot-otot pada ketarik aja.

Saya yang biasanya begajulan, loncat kesana kemari, jadi bergerak super lembut, super pelan. Putri solo aja kayaknya kalah sama saya. Duuuuuhhhh…..

Oya, kegiatan ini sih rencananya bakal menjadi bagian dari RKPK (Rencana Kegiatan Pokok Kostan) dan akan dimasukkan dalam APPK (Anggaran Pokok Pengeluaran Kostan). Jadi bakal rutin dijalankan seminggu sekali. Moga-moga aja kalo udah rutin, badan saya jadi lebih terbiasa. Chayooo……

PS : Joni, inget ya, ajarin jurus bangau terbangnya :D

Share this:
Facebook Twitter Email Pinterest Tumblr

Saya jatuh cinta [lagi]

Kurang lebih sepuluh tahun yang lalu, saya pernah jatuh cinta. Sangat terobsesi pada badminton. Tiap hari latihan badminton, bahkan hingga tengah malam. Waktu itu, saya masih SD. Ya….terakhir kali saya main badminton itu sudah lama sekali.

SMP, SMA, saya sama sekali tidak punya kesempatan untuk maen badminton. Sampai minggu ini, ketika digelar Thomas-Uber Cup di Indonesia, Jakarta. Dan itu dekat sekali dengan saya. Saya merasa jatuh cinta lagi pada badminton.

Meskipun belum tentu saya punya kesempatan maen setelah ini, namun saya sudah senang sekali. Karena ambience Thomas-Uber Cup ini sangat terasa, at least buat saya pribadi. Bahkan menghayal lagi, andai saja saya dulu melanjutkan latihan, trus sekarang bisa ikut membela Indonesia (duh, mimpi ketinggian ya :P)

Uber sudah sampai final, dan saat ini Thomas sedang bertanding dengan kedudukan 1-0 untuk Korea, hiks agak sedih :(

Saya putuskan besok pagi, saya akan nyari tiket untuk nonton final Uber di Istora Senayan. Semoga aja dapet :)

Finally, good luck buat Indonesia, for Thomas and for Uber ;)

Share this:
Facebook Twitter Email Pinterest Tumblr

Resep Jus Sehat

Wortel + Jahe + Apel – Meningkatkan metabolisme tubuh

Apel + Ketimun + Seledri – Mencegah kanker, menurunkan kolesterol, mengurangi gangguan perut dan sakit kepala

Tomat + Wortel + Apel Mencerahkan kulit dan menyegarkan nafas

Paria/Pare + Apel + Susu – Menyegarkan nafas dan mengurangi panas dalam

Jeruk + Jahe + Ketimun Mencerahkan dan melembabkan kulit serta mengurangi panas dalam

Nanas + Apel + Semangka Mengurangi kelebihan garam, menjaga kesehatan kandung kemih dan ginjal

Apel + Ketimun + Kiwi Mencerahkan kulit

Pir + Pisang – Mengatur kadar gula

Wortel + Apel + Pir + Mangga Menghilangkan panas dalam, menetralkan toxic, mengurangi tekanan darah

Melon + Anggur + Semangka + Susu – Kaya vitamin C & vitamin B2 yang meningkatkan aktifitas sel dan kekuatan imun tubuh

Pepaya + Nanas + Susu Kaya vitamin C, E, zat besi. Mencerahkan dan menjaga metabolisme tubuh

Pisang + Nanas + Susu Kaya vitamin dengan nutrisi dan mencegah sembelit

Share this:
Facebook Twitter Email Pinterest Tumblr

Si mbak O dari INI

Seumur-umur pake hape dan mencicipi banyak nomer dari banyak provider juga, kayaknya baru provider ini deh yang suka “neror” kalo kita “sengaja” lupa isi pulsa.
Mungkin kamu-kamu juga pernah kali ya “diteror” sama provider ini (ga mau nyebut merk) :D

Biasanya sih saya reject kalo ada nomer aneh nelfon saya (sebelum ini juga pernah beberapa kali diteror juga), nah tadi malem iseng banget saya angkat karena pengen tau modus operandinya (hkhkhkhk :D)

Berikut cuplikannya :

Saya (S) : Halo *pake nada males*
Operator (O) : Selamat malam mbak, maaf mengganggu, saya O dari ini *masih sopan nih*
S : Iya mbak O ada apa ya? *sambil ngegame*
O : Saya mau memberitahukan bahwa nomor ini sudah habis masa berlakunya tanggal 10 April dan masa tenggangnya akan habis tanggal 10 Juni
S : Haaa… *kaget saya, lha wong angusnya masih 10 Juni, kok uda bawel banget* aduh mampus gue *puzzle game saya mentok*
O : Iya mbak, jadi harus segera diisi ulang *dikiranya saya nggak ngerti maksud omongan mbaknya*
S : Oh iya iya… *masi ga abis pikir, mungkin si operator ini ngga pernah diajari berhitung, itu mah meni lama neeengg…*
O : Kalo boleh tau, kenapa ya mbak kok nggak diisi ulang pulsanya? *nah….mulai usil deh*
S : Ehmm…ini mbak…lupa…*diyem bentar* trus nomor ini jarang saya pake… *diyem lagi* trus hapenya juga suka error…trus…ehmmm *ketauan boong ya,…ngarang alasannya mendetail dan panjang beneerrr :P*
O : Oh ya udah…jangan lupa diisi ya *klik* *tut…tut…tut…*
S : *nah lo, si mbak nya mutung* :D
Aduh plis deh, emang harus segitu carenya ya, sampe musti tanya kenapa saya ga ngisi pulsa? Tapai dey….

Share this:
Facebook Twitter Email Pinterest Tumblr

Re-post

Kurangkum lagi
Setiap kata yang pernah tertulis
Setiap apa yang pernah terucap
Bahkan setiap imaji yang pernah terpikir

Aku hanya ingin mengenang
Tentang apa yang pernah ada
Bukan kenangan tentang yang lain
Hanya mengenang diriku
Bahwa aku pernah hadir, dan nyata
Di kala itu

*malam saat kutulis ulang, semua hal yang pernah kutulis….di kertas, di blog, di pikiran “kotor” ku :)

Share this:
Facebook Twitter Email Pinterest Tumblr

1 2 3 4 5