lebih menikmati hidup

kalo kata orang, tubuh subur itu artinya hidupnya makmur dan lagi seneng alias nga merasa ada beban hidup.

well yeah, menurut saya ada benarnya…susah sih saya menjelaskan maksud saya, harap maklum saja [pasti uda pada ngeh kan kalo saya emang error :P]…dan saya yakin udah pada ngerti kan? ya kan ya donk… :D

niwei, akhir-akhir ini, saya ngerasa sangat menikmati hidup, dan itu mengakibatkan alam bawah sadar saya mengirim sinyal-sinyal positif ke lambung, dan itu berakibat pada meningkatnya nafsu makan saya :D

belakangan ini memang saya makannya makin banyak, dalam artian, biasanya pola makan saya itu sedikit dan sering….nah, sekarang itu berubah jadi banyak dan sering…nah lo…
kalo biasanya nasinya pesen setengah aja nga habis, sekarang satu pun kadang kurang…

ngomongin selera makan, sebagai orang jawa [yang kata orang kalo masak dan makan suka yang manis…saya nga tau, teori ini sudah teruji apa belum dan data yang dipake akurat apa nga] saya justru doyan banget sama makanan pedes dan asin…

dan kadang-kadang keterlaluan…kayak tadi sore, mendadak pengen makan tempe penyet

pulang badminton saya langsung masak nasi, ngiris-ngiris tempe yang kebetulan masih ada di kulkas, dibumbui ala kadarnya [a.k.a. royco rasa ayam], dan digoreng sekenanya…pas mau nyambel, tiba-tiba sadar kalo uleg’an saya nga ada…

kecewa duluan deh saya, cem mana rasa ini tempe kalo nga ada pedes-pedesnya…untungnya pas buka-buka kulkas [bukan untuk nyari uleg’an kok] saya nemu mangkok melamin yang udah tiga mingguan ada di kulkas dan saya diemin…saya inget-inget itu rupanya sayur yang dibawain si mamah waktu kesini…

hmmm, saya cium-cium dikit, kayaknya masih enak…saya sms si mamah biar yakin “mah, ini sayur yang waktu itu kira-kira masih enak g ya? dikulkas terus kok”…jawaban mamah tidak banyak membantu “harusnya sih masih enak, coba aja diangetin trus dicicipin”

oke…coba-coba buah manggis, saya angetin lah itu sayur yang masih lumayan banyak…dan alhamdulillah banget masih wenak, justru makin enak :D tertolonglah saya…kenapa saya bilang tertolong? ini karena sayur ini adalah “jangan lombok”…bingung? jangan donk…

coba saya jelasin, “jangan” = “sayur”…”lombok” = “cabe”…jadi saya seneng banget karena nemu sayur cabe…ini sayur cabe eh jangan lombok dalam arti sebenernya…karena komposisi sayur ini memang 2/3 bagiannya adalah cabe dan 1/3nya bahan pelengkap lain, bisa rebung, nangka, jamur kuping, tempe dll…jadi cukuplah sayur ini buat memberi rasa pedas yang saya cari

saya tadi bilang keterlaluan kenapa? karena pas jangan lombok saya mateng, uleg’an saya ketemu…nah, demi menuntaskan hasrat “kepengen tempe penyet”, maka saya pun melanjutkan bikin sambel nan pedes buat si tempe…

maka kejadian lah, malem ini saya makan banyak dan pedes buanget…terlalu…sungguh terlalu…

tapi jangan dikira saya sudah kenyang yah, karena di jam saya ngetik ini, saya sudah laper lagi, dan sudah ngemil lagi…hmmmh, semoga saya bisa makin berisi…aminnnnn….

pasrah adalah kunci bahagia

*yang bahagia setelah pasrah dan berhasil naek 2kg jadi 41kg*

Share this:
Facebook Twitter Email Pinterest Tumblr

3 Comments on lebih menikmati hidup

  1. devie
    31/07/2008 at 03:18 (9 years ago)

    emang, berat badan itu penting dan sensitif

    *) bobotku yo mundak terus :(

    Reply
  2. Doner
    31/07/2008 at 16:20 (9 years ago)

    ada yang pusing naikin berat, ada yang pusing nurunin berat

    *frustasi, diet 3 minggu turun 3 kg, rakus sehari naek 1 kg, aaarrrggghhhh

    Reply
  3. ananda koala
    01/08/2008 at 16:43 (9 years ago)

    bunda…
    klo berat nya naek gak penting deh…
    gak usah pamer gitu….
    klo tingginya yang naek…sepersekian milipun itu baru pantes pamer…
    :D

    Reply

Leave a reply to devie Cancel reply