Lima Tahun Bersama Fiksimini!

Selamat lima tahun, Fiksimini!

Selamat lima tahun, Fiksimini!

Pagi ini, buka timeline Twitter, pas akun @fiksimini posting ucapan-ucapan ulang tahun untuk dirinya sendiri. *halah* Ternyata sudah lima tahun, usianya. Sudah waktunya masuk taman kanak-kanak.

Ingatan saya langsung mundur ke tahun 2010, waktu awal-awal kenal Fiksimini. Pertama kali tahu Fiksimini dari akun salah satu foundernya, @clara_ng. Ga berani bikin, cuma berani memantau. Da aku mah apa atuh?

Sampai akhirnya beberapa kali sesi kopdar, ngemper di TIM (sampai menjadikan TIM sebagai markas besar ngemper), dan yang sekali waktu ngemper ada salah satu momod yang bernama Jamuriyah, menantang Fiksiminiers yang ada di situ buat langsung bikin Fiksimini on the spot. Di situlah untuk pertama kalinya Fiksimini saya diretweet, “KELUARGA BAHAGIA. Ayah, ibu, anak, dan sebotol bir.”

Sesudah itu, jadi semakin rajin bikin Fiksimini. Rasanya, aura persaingan (sekaligus pertemanan) sama FMers yang lain kuat banget, masih sering saling komentar kalo ada imajinasi keren yang tak terduga, masih saling cela kalo ada ide yang biasa aja dan apa bagusnya? *eh*

Social Media Festival 2011

Social Media Festival 2011

Di komunitas ini, saya menemukan banyak sekali teman, yang lama kelamaan berubah jadi sahabat, sampai tinggal bersama di Rusun Memento yang begitu fenomenal di kalangan FMers, sampai rasanya jadi keluarga. Di Memento bahkan, ibaratnya, ketuk pintu dan pakai password “Saya Fiksiminiers dari *sebutkan nama kota di sini*” pasti dibolehin masuk. Apalagi kalo bawa oleh-oleh. *lah*

Lima tahun bersama, Fiksiminiers sudah melakukan banyak hal, nggak cuma nulis Fiksimini aja, tapi sudah ada yang bikin buku kumpulan cerpen, buku novel, buku nikah (iya buku nikah beneran), lagu mini, lagu maksi, film pendek, dan tentu saja, drama. Iya, drama sesungguhnya, bukan imajinasi semata.

Kapan ke Penus lagi?

Kapan ke Penus lagi?

Beberapa tahun pertama Fiksimini, adalah masa jaya-jayanya drama, baik yang sekadar di linimasa, maupun sampai ke dunia nyata. Nggak perlu lah ya, dibahas, nanti saya digebugin sama FMers. Ehehe ehehe.

Tapi kerennya, we survived! Meskipun saya dan mungkin sebagian Fiksiminiers yang di awal-awal aktif ber-Fiksimini sekarang sudah sangat jarang, kalo tidak mau dibilang tidak pernah lagi bikin Fiksimini, tapi pertemanan dan berjejaringnya tidak putus. Ya, meskipun saya akhirnya putus sama pacar yang Fiksiminier juga. *halah*

Jogja Plesir Mini

Jogja Plesir Mini

Anyhow, Thank God, It’s Fiksimini!

Dan, buat Fiksiminiers Veteran Papan Atas, kapan turun pertapaan dan bikin Fiksimini lagi? *digolok*

Share this:
Facebook Twitter Email Pinterest Tumblr

4 Comments on Lima Tahun Bersama Fiksimini!

  1. Pendi
    18/03/2015 at 10:52 (3 years ago)

    “Di Memento bahkan, ibaratnya, ketuk pintu dan pakai password “Saya Fiksiminiers dari *sebutkan nama kota di sini*” pasti dibolehin masuk. Apalagi kalo bawa oleh-oleh. *lah*”

    hahahaa… baca bagian ini buat gua ngakak.. udah ngalamin sendiri.. :))

    Reply
    • akid
      18/03/2015 at 10:57 (3 years ago)

      Ya, kan? Ya, kan? :))

      Reply
  2. wxra
    18/03/2015 at 15:00 (3 years ago)

    lord nugie ga bisa nolak yaaa :))

    Reply
    • akid
      18/03/2015 at 17:41 (3 years ago)

      hahaha iyaa, dia mah lemah x))

      Reply

Leave a reply to akid Cancel reply