kid…don’t stop dancing

saya ingat, dulu pernah punya sahabat baik (sampai sekarang masih). nga bisa dideskripsikan sih gimana baiknya, tapi saya bisa ngerasa nyaman aja kalo ngobrol dan stay beside him :)
suatu ketika, saya punya masalah (saya lupa masalahnya apaan, tapi kayaknya waktu itu menyangkut hajat hidup orang banyak) yang bikin saya kelimpungan. dia nyamperin saya, lalu minta tolong saya untuk translate-in selembar tulisan berbahasa inggris

awalnya saya bingung, ini apaan coba maksudnya? secara….temen saya ini jauh lebih smart dibanding saya :P nga mungkin kan translate begitu doank pake acara nyuruh saya?
tapi pas baca tulisan itu saya ngeh, tulisan itu adalah lirik lagu Creed – Don’t Stop Dancing…yang notabene pas banget ditujukan buat saya waktu itu (iya nga sih? apa cuma ge er aja :P)…make me don’t wanna stop dancing :)
niwei, sekarang kondisi saya lagi seperti itu lagi….so, let’s join me….puter lagu kenceng-kenceng, dan nyanyi dengan lantang….mariiiiiii :)

================================

At times life is wicked and I just can’t
see the light
A silver lining sometimes isn’t enough
To make some wrongs seem right
Whatever life brings
I’ve been through everything
And now I’m on my knees again

But I know I must go on
Although I hurt I must be strong
Because inside I know that many
feel this way

Children don’t stop dancing
Believe you can fly
Away…away

At times life’s unfair and you know
it’s plain to see
Hey God I know I’m just a dot in
this world
Have you forgot about me?
Whatever life brings
I’ve been through everything
And now I’m on my knees again

But I know I must go on
Although I hurt I must be strong
Because inside I know that many
feel this way

Children don’t stop dancing
Believe you can fly
Away…away

Am I hiding in the shadows?
Forget the pain and forget the sorrows

Am I hiding in the shadows?
Forget the pain and forget the sorrows

But I know I must go on
Although I hurt I must be strong
Because inside I know that many
feel this way

Children don’t stop dancing
Believe you can fly
Away…away

Children don’t stop dancing
Believe you can fly
Away…away

Children don’t stop dancing
Believe you can fly
Away…away

Am I hiding in the shadows?
Are we hiding in the shadows?

==============================

Tengkyuh ya pren….ai lup yu full :D

download the song

Share this:
Facebook Twitter Email Pinterest Tumblr

i just miss be me

hello there…
can you hear me?

do you know what i’m feeling?
i do miss you…

i take a cup of tea…
listening to our favourite song…
just waiting for you…

hello, are you there?
i’ve been waiting so long…
seeing you running away around me…
you’re not that far…
but i can’t reach you…
i just can’t…

could you tell me why?
could you show me how?
i’m being insane…

if you can’t find way back to me…
just tell me…
and i’ll lead you, i’ll be your guide…

i’ll help you, mon étoile
cause i just miss be me…

Share this:
Facebook Twitter Email Pinterest Tumblr

the dialog

Akid harus ngapain?
Maksud lo?

Apa kamu ngerasa berubah?
YES!!

Is it better or worse?
How could I know?

Don’t answer question with question!!
Okay, sorry :(

Apa kamu ngerasa semakin disukai orang di sekitar kamu?
I don’t think so

Apa kamu ngerasa semakin dekat dengan-Nya?
Not really

Apa kamu ngerasa bahagia?
I don’t know exactly

Apa yang membuat kamu bahagia?
To be honest, aku nga tau bahagia itu seperti apa. Apa bahagia dan senang itu sama?

BAHAGIA itu STABIL, SENANG itu SESAAT

Lalu seperti apa bahagia itu?
Saat aku memandang segala sesuatu, aku bisa tersenyum, bahkan masalah sekalipun, aku merasa bahagia, karena aku menikmati

Aku merasa jauh berubah, ngga mengenali diriku sendiri, what’s wrong with me? And it’s even worse, going worse and worse everyday… Seperti ini aku yang kurasakan sekarang :

  • Gampang down, sangat rapuh, cengeng, manja
  • Berlebihan dalam memandang suatu masalah, nga bisa menyikapi dan mengambil keputusan dengan baik
  • Sikapku ke orang sekitar bikin mereka ngga nyaman. Seperti apa ya? Judmental, cuek, ngga tulus, ngga punya pendirian / follower, temperamental, pamrih, males bantu orang lain
  • Kurang bisa mendengar, lebih banyak minta didengar
  • Terlalu banyak mengeluh, ngga mandiri, childish
  • Suka nunda shalat, jarang ngaji, jarang puasa
  • Kebanyakan berkhayal, nga realistis, banyak target tapi nga jalan, nga istiqomah dalam usaha

Sebenernya apa yang bikin aku kayak gini ya? Proses? I know, everybody’s changing. Tapi kenapa aku bisa berubah jadi lebih buruk? Pasti ada yang salah dalam diriku…

So, do something to pull you up from your black hole…

Owh gosh…Ya Allah….help me… :(

Share this:
Facebook Twitter Email Pinterest Tumblr

[escaping] malang…

Jumat sore saya melarikan diri dari kantor jam 16.45, langsung menuju stasiun Gambir, judulnya mengejar Gajayana jam 17.32.

Tumben banget nih, ngga ada masalah yang serius selama perjalanan. Tau-tau saya udah di stasiun Madiun, hari Sabtu jam 5 pagi. Waduh, saya langsung bangunin Ndut, karena dia berencana pulang ke rumah aja, nggak ke Malang. Tapi nggak lama, keretanya jalan lagi. Ya sudah deh, akhirnya Ndut turun di Kertosono.

Melanjutkan perjalanan sendiri ke Malang, menghabiskan waktu dengan lagu-lagu mellow, ngelamun ngga jelas, sms-an sama Ndut, nelponin Dina (first destination saya di Malang) tapi ga brasil-brasil. Sampe di Kepanjen, ngubungin Kecheng (as per her request) karena dia mo ambil barang titipannya. Masuk Malang masih belom berhasil ngubungin Dina, saya bikin plan B, sms-in Tomy, minta dijemput di stasiun, untungnya dia mau-mau aja (kamu memang anak yang baik Tom, bunda appreciate skally :P)

Mendarat di stasiun Malang Kota Baru jam 9pagi, celingak-celinguk, belum keliatan Kecheng maupun Tomy, saya mampir dulu ke loket pemesanan tiket, mo beli tiket balik. Kelar urusan tiket, di luar udah ada dua orang yang saya tungguin, lagi nungguin saya :D Transaksi barang titipan Kecheng dengan cepat, lalu saya dan Tomy meluncur ke kampus tercintah di Sawojajar.

Nongkrong di kantin [yang udah pindah tempat] sampe jam 11an. Ketemu beberapa temen seangkatan, adik-adik kelas, mantan guru, mantan ibu kantin. Sempet makan gorengan bakso yang rasanya ngga berubah. Numpang ngecharge HP di kopsisnya Mas Yudi :D Lalu merayu Tomy, minta dianter ke kosnya Dina.

Nyampe di kos Dina jam 12an, lalu bermuncratanlah cerita-cerita konyol, opini dan komentar nggak penting, rahasia-rahasia lama, cerita tentang gebetan yang makin cute dan lain sebagainya, sampe akhirnya dihentikan oleh bunyi perut saya menuntut makan. Sudah jam 2 waktu saya beli bakso di depan kosnya Dina, rasanya hmmm….Endang Bambang Malang banget :( (salah satu penyebab kerinduan akut pada Malang adalah makanannya)

Kekenyangan, lalu saya tidur-tiduran sambil neror Ryan yang katanya mau nyangking saya ke Sawojajar lagi. Sampe akhirnya jam 3 saya tidur beneran karena Ryan ga datang-datang :( (teganya kau Ry….)

Jam 4an, pas abis mandi, Adith called, mengabarkan posisi, udah nyampe di Sawojajar. Baru nutup telfon, Ryan nelfon, dia udah di daerah deket kos Dina. Ketemu Ryan [yang bingung abis thowaf di jalanan Sumbersari, ga ketemu nyari kos Dina :D], lalu kami meluncur ke Sawojajar.

Nyampe di warung Pojok [tempat nongkrong jaman dulu, yang sekarang udah berubah juga] udah ada Adith dan juga bu Pojok [ya eyalah, secara rumah dia getoh :D]. Lalu bermunculan wajah temen-temen lama. Pascal sendirian, Komeng dateng sama adiknya, Tomy sama Lulu, Mbambong sama Ayin. Ngopi-ngopi sebentar, lalu gerombolan kami meluncur ke rumah Lulu di daerah Buring.

Nungguin anak-anak yang pada mandi, sambil ngobrol, sempet nonton Sony Dwi Kuncoro vs Bao Chun Lai, makan kacang mede goreng, nasi bungkus daun [yang namanya belom diketaui], ngeteh hangat, ngerokok [yang ini saya nggak ikutan :P]. Jam setengah 8an kami konvoi ke kampus tercintah.

Keliatannya nga begitu rame, kami bediri-bediri di depan, males mau masuk. Udah bergaya kaya penerima tamu aja. Nyalam-nyalamin orang yang pernah liat [note:belum tentu kenal loh, asal dah pernah liat aja sih :P], potoh-potoh sama temen seangkatan [mayan rame jugak Studio Sewelas yang dateng], senyum-senyum sampe gigi kering, baru deh memutuskan untuk masuk ke dalem :D

Sebagai alumni yang baik, kami pun turut meramaikan acara, tentu dengan style kami masing-masing. Ada yang ikut menyumbang lagu, ada yang ikut joget, ada yang reriungan asyik sendiri. Kalo meramaikan acara versi saya? Duduk manis sama temen-temen yang manis, minum teh botol manis, dan juga senyum-senyum manis [nunggu dipotoh :D]

Puas meramaikan acara, ngerasa kelaparan, kami menuju Pulosari. Sepanjang jalan, terjadi penghinaan terhadap Kerispatih dan Nineball, karena Lagu Rindu dan Hingga Akhir Waktu telah dirubah sedemikian rupa sehingga……hancur :(
Pesanan 13 Nasi Goreng, 2 Pisang Bakar Coklat&Keju, serta aneka ragam minuman, cukup membuat kami kenyang dan diam. Eh, nggak diam juga sih, karena masih ada curhat colongan Kuyak dan Ry soal belanja wanita….haduh, udahlah terima aja kenyataan soal belanja dan tawar menawar itu…. :(

Setelah setengah isi kepala terisi udara malam, menyebabkan ngantuk dan nguap-nguap, kami kembali ke basecamp Oma View Buring, rumah Lulu tercintah. Saya langsung ganti kostum bola [eh salah, kostum bobo], trus menata posisi di sofa, mo nonton bola sebentar. Tapi ngga kuat, akhirnya mengusir diri sendiri ke kamar, langsung meyem….

Pagi-pagi, jam setengah enem, anak-anak udah pada berisik lagi. Buset dah ah, tadi kan tidurnya jam 3an, kok ya jam segitu udah on. Kriyip-kriyip, memindahkan badan ke sofa, trus ngedengerin cerita bodohnya Belanda yang akhirnya kalah 1-3 :( Ngga lama, cemilan pagi keluar…ada kacang mede goreng, pisang goreng, ada susu jahe…yummy benar….
Jam 8an abis mandi dan sarapan, saya dan Seweng, dianter Adith ke Arjosari untuk melanjutkan perjalanan ke Humz tercintah kami.

Perjalanan ke rumah sampe jam 1an, dijemput mamah, langsung diajak ke pasar gara-gara pertanyaan saya [“ada ikan asin nga di rumah?”, si mamah bilang “nga ada”]. Nyampe rumah, disambut sama keponakan yang ndut buanget, sama kucing saya si Bajuri, sama si mbok rewang, sama tukang kayu, dan juga sama bokap. Bongkar ransel, lalu cemplung-cemplungin baju kotor ke mesin cuci, takut ngga kering buat dibawa besok balik.

Abis nyuci, trus makan, trus mandi, saya langsung nyusup ke bawah selimut. Sukses tidur sampe besok paginya jam 8 pagi.
Kegiatan pagi, cuma cuci muka trus makan [lagi], trus langsung prepare buat balik ke Jakarta :(

Nyampe di kos, tadi jam 8 pagi… Kok ngga cape ya?
Langsung aja, muter akal, planning next vacation. Hahahaha, indahnya hidup kalo travelling terus :D

Share this:
Facebook Twitter Email Pinterest Tumblr

Travelling Syndrome

Huehehehehe….inilah anak [yang kayak] kurang kerjaan. Lagi kena sindrom travelling. Istilah yang saya bikin sendiri, karena sering sekali [lebih tepatnya selalu] saya alami kalo saya mau pergi ke suatu tempat.

Bingung? Oke, mari saya jelaskan.

Besok saya mau pulang ke Malang. Karena besok berangkat naek Gajayana jam 17.30 dan nga mungkin ijin pulang lebih awal untuk prepare, so malem ini saya beberes segala macem yang mau dibawa.

Yang saya sebut sindrom travelling adalah kegelisahan saya tiap kali mau pergi. Pertama, pastinya soal akomodasi dan perjalanan, yang ini biasanya terjadi sekitar sebulan sebelum hari H. Sifat saya yang suka merencanakan sesuatu, bikin saya kelimpungan lebih awal dibanding orang lain yang menyiapkan perjalanan mereka. Maunya saya, segala hal sudah teratur pas mau pergi.

Kedua, soal barang bawaan. Untuk urusan ini saya memang bawel banget. Sering kegiatan beberes yang jadi ngga beres-beres karena saya kebanyakan pertimbangan. Terutama urusan pakaian, karena saya tipe orang yang ngga suka salah kostum :P Bisa jadi ransel dibongkar pasang 7 kali cuma buat nemuin kombinasi yang pas buat baju yang mau dipake ditempat tujuan.

Padahal saya sudah hafal dan tau sekali, kalo baju yang akan saya pake nanti nggak sebanyak yang saya siapkan. Tapi entah kenapa ya, mungkin karena sifat moody saya yang suka kambuh tanpa peringatan, bikin mood saya untuk pake satu baju jadi berubah. Trus kalo ngga ada cadangan, saya pasti nyesel dan ngedumel sendiri.

Gitu juga kejadian malem ini, saya lagi bongkar muat lemari, pilih-pilih yang mana yang mau diangkut. Tapi lama-lama saya capek juga. Maka selingkuh lah saya, pilih maenan blog. Dan tempat tidur di belakang saya lagi berantakan buanget, bertebaran dengan baju-baju :D

Udah ah, saya ucapkan selamat beres-beres dan selamat berlibur untuk diri sendiri.

Have a nice vacation ^_^

Share this:
Facebook Twitter Email Pinterest Tumblr

1 27 28 29 30 31 40