Naik Kereta ke Bandara Jogja

Stasiun Maguwo

Stasiun Maguwo

Beberapa kali bolak-balik ke Jogja sejak waktu masih di Jakarta, sampai akhirnya sekarang tinggal di kota ini, seingat saya baru sekali saya ke sini naik pesawat. Biasanya saya cenderung lebih memilih naik kereta api.

Nah, jadi ceritanya, akhir pekan minggu lalu, saya kabur main sebentar ke Solo naik kereta api Prambanan Express dari Stasiun Lempuyangan. Di situ saya merasa sedih baru tahu kalau kereta api jurusan Jogja – Solo, melewati bandara Adi Soetjipto.

Tak hanya itu, bahkan kereta api Prambanan Express yang saya tumpangi, berhenti di stasiun Maguwo, tepat di salah satu sisi bandara. Cek punya cek, selain Prambanan Express, kereta Sriwedari dan Madiun Jaya juga berhenti di stasiun ini.

Itu artinya, kita bisa naik kereta dari pusat kota Jogja ke bandara. Lumayan, jadi hemat waktu dan uang (tiket Prambanan Express cuma 6000, Sriwedari 10000, dan Madiun Jaya 20000). Cuma tinggal mencari kecocokan antara jam berangkat kereta dan jam lepas landas pesawatnya saja.

Soal jadwalnya? Setahu saya, jadwal kereta lokal itu lumayan sering ganti. Tapi ini kayaknya masih up to date, nemu di jogjaupdate.com. Silakan, yang minat mencoba :)

Share this:
Facebook Twitter Email Pinterest Tumblr

Leave a Reply