Naked Traveller

Ehm ehm….buku ini termasuk (yaaaa lumayan) baru lah di tangan saya…

Mengangkat tema traveling ala backpacker, dengan segala suka duka dan keajaiban si penulis. Emang sukses banget bikin saya ketawa-ketawa nga jelas.

Sebenernya buku ini lebih seperti catatan perjalanan dengan gaya bercerita yang ringan dan menyegarkan. Nggak sistematis dan terunut secara baik, namun dikelompokkan berdasarkan kategori tertentu. Justru bikin enak dibaca karena nga ngebosenin.

Trinity mengumpulkan semua cerita keanehan di airport dan alat transportasi menjadi satu bab. Memunculkan cerita segar tentang kondisi airport yang beraneka ragam, mulai dari yang pake conveyor belt udah keren, sampe yang versi kuli, karena buat ngambil barang bagasi, musti nangkep koper-koper yang dilemparin begitu aja. Cerita tentang kendaraan semacam Jeep yang bisa memuat sampai 45 orang (dan juga bukan orang), yang pernah dia temui ada babi yang lagi sliding di roof Jeepnya demi menjaga keseimbangan.

Ada juga cerita tentang kekonyolan mengikuti tour packet karena ada juga destinasi backpacking yang pemerintahnya udah bikin paket-paket wisata dan kita musti ngikuti salah satunya. Lalu bertemulah Trinity dengan object wisata paling spektakuler sepanjang hidupnya. Guess what?? That is banana tree…. :D

Soal akomodasi penginapan, ada kejadian ajaib lagi. Waktu Trinity menginap di salah satu hotel berbintang 3 dengan fasilitas yang nga selayaknya.. Trus waktu ditanyain kenapa bisa begitu. Ternyata, usut punya usut “bintang” hotel itu harusnya cuma 2, dan itu hasil karena sablonannya kebanyakan nyetak bintang… Omigod….

Masih banyak banget cerita ajaib yang tertulis di buku ini. Lengkap dengan pesan-pesan moral yang terkandung di dalamnya. Tentu aja nga bakal saya tulis di sini donk. Cantik-cantik begini saya masih menghargai hasil karya orang. Kan kasian penulis kalo kalian malah bela-belain baca cerita di sini, bukannya baca buku aslinya.

===== nyang berkaitan dengan buku ini =====

Tentang buku ini keceplos pula saya ceritain ke Sidy, yang notabene juga maniak travelling. Rasanya saya nyesel sih sempat cerita ke dia, karena saya tau, dia pasti bakal minjem :P

Beneran deh, tadi pagi-pagi, Sidy sms saya begini :
“Halo Dik!
Eh,waktu g berdoa kmrn, masa g denger suara, suruh g baca naked traveller.
Pasti suara malaikat,diblg “pinjem andika,dia pasti mau pinjemin”
Hehehe”

Tuh kan, saya bilang juga apa :( sambil ngantuk lalu saya balas :
“Oh lo denger juga suara gw”

Berhasil lah berpindah tangan buku itu tadi pagi ke tangan Sidy. Lalu jam 10an dia mulai bertingkah aneh. Nelpon saya lalu membaca keras-keras skrip lucu di buku. Sumpah deh, padahal jarak saya duduk sama dia cuma 5 meter. Ketawa dia aja kedenger tanpa gagang telepon. Pake telepon benang kek biar nga makan pulsa.

Lalu malem barusan dia sms saya lagi :
Sumpah! Bukunya lucu bgt, g harus beli

Saya :
Sumpah lo gue terima. Tengkyu. Tapi sorry,gw ga punya perasaan yg sama.

Sidy :
Masa? Kan lucu bgt. Apalagi paling blkg,yg dia nginep dihotel bintang 3,ternyata bintang 3,krn pas nyablon kelebihan 1bintang.

Saya :
Iya,tapi tetep dy. Gw minta maaf bgt. Gw ga ada perasaan yg sama. Gw ga sayang elo lagi. Tolonglah elo ngerti ya.

Sidy :
Kenapa sih lo?

Saya :
Gw uda ada cowo laen. Maaf banget ya dy… Gw ga maksud nyakitin hati elo.

Lalu….kring kring…Hape saya ditelpon…hmmm Sidy….*ngapain sih nih anak*

Pas saya angkat, kena lah saya…dapet serentetan caci maki dari dia…
“Sialan lo, gue kirain elo lagi kenapa, tau nya cuma kumat gila. Udah deh, gw nga sayang lagi sama elo”

Tut…tut….tut….tut….

Dan saya pun ngakak lah…..KENA LO!!! :D

*pesan moral : NGA ADA :D
*NB : Sidy itu cewe

Share this:
Facebook Twitter Email Pinterest Tumblr

1 Comment on Naked Traveller

  1. dara
    12/06/2008 at 12:09 (9 years ago)

    bagi gw buku ini bagus banget bg yg suka jalan2.. sebagai bahan rekomendasi lah. yg lagi sedih, kesel, patah hati..pokoknya apapun buku ini bisa ngobatin deh. coz gw dah ngalamin.. dalam satu hari gw nagis trus sambil baca buku ini gw jadi ketawa ngakak melulu..abis itu nangis lagi. truz ketawa lagi… bisa gila!!!!
    yang pasti bagus deh.. apalagi cerita waktu mau naik pesawat kecil kita harus nimbang badan dulu barengan barang-barang bawaan kita untuk menentukan posisi qta harus duduk di kursi mana (supaya seimbang euy pesawatnya).
    baca dan rasakan kegilaan loe!!

    Reply

Leave a Reply